Enter your keyword

Viewer

Website counter

Rabu, 25 Januari 2017

Cara Menghindari Kecanduan HP

Kecanduan Alat Teknologi

Zaman semakin berkembang, begitu juga teknologi yang ada. Teknologi semakin banyak macamnya. Mulai dari style, fungsi, dll. Berkembang pesatnya teknologi membuat orang-orang memiliki kecanduan yang berlebihan, terutama pada HP/handphone



Kecanduan yang berlebihan mempunya dampak negatif bagi pecandunya, yaitu : 
  • Menghambat berkembangnya sosialisasi yang nyata.
  • Kurangnya rasa kepedulian dan kepekaan pada diri pecandu.
  • Menimbulkan sikap malas bagi pecandu.
  • Terkadang, membuat pecandu lupa waktu.
  • dll
Kita boleh menggunakan teknologi, tetapi sebaiknya lebih dibatasi agar tidak menimbulkan sifat kecanduan.
Cara menghindari kecanduan HP/handphone :
  1. Kurangi alat teknologi yang ada di rumah. Kalian tidak perlu membuangnya, kalian bisa menjualnya. sehingga bisa menambah simpanan uang.
  2. Buatlah jadwal bermain alat teknologi. Setiap bermain teknologi, usahakan anda selalu memperhatikan waktu. Karena, ada pepatah time is money guys.
  3. Siapkan waktu selama 24 jam tanpa memegang handphone/HP. Bisa dilakukan ketika akhir pekan atau saat sedang libur kerja atau libur sekolah.
  4. Carilah kesibukan dan aktivitas yang tidak memerlukan alat teknologi. Seperti berkebun bersama, memasak bersama, bermain alat musik, bermain (monopoli, ular tangga, catur, kartu remi, poker, dll), olahraga, merajut, dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan tanpa menggunakan alat teknologi.
  5. Jangan buang waktu bersama keluarga atau temanmu. Usahakan tidak ada yang memegang handphone saat makan bersama. Cobalah berbicara dan berbaur dengan mereka, seperti curhat, bercerita, berpendapat, memberi usulan rekreasi, dsb.
Dengan melihat video ini, kamu bisa semakin sadar akan penggunaan teknologi yang berlebihan,
 Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular